Sabtu, 19 Mei 2012

Mengenal Hamster

Hamster adalah jenis hewan malam seperti Kuskus. Siang hari mereka gunakan untuk tidur, sedangkan pada malam hari mereka lebih aktif untuk bermain dan berkembang biak. Hamster adalah hewan jinak yang sangat digemari oleh manusia untuk dijadikan peliharaan. Hamster terdiri atas 3 bagian yaitu

1. Syrian

2. Roborovski

3. Campbell



Untuk memelihara hamster sangatlah mudah tetapi dibutuhkan keseriusan dan ketelitian. Karena jika kita salah dalam perawatan bisa-bisa malah akan membuat hamster itu tersiksa, sakit bahkan mati. Sayang kan makhluk sekecil dan se imut itu kita biarkan meregang nyawa dengan sia-sia. Ceileeee malah curhat nich!!! back to HAMSTER!!!. Urusan makan dan minum hamster sangatlah mudah. Memang pada umumnya kita ketahui makanan hamster adalah biji bunga matahari. Ternyata salah....hamster bisa juga makan biji-bijian seperti kacang tanah dan jagung muda.

Ingat!!!! hamster sangat takut dengan yang namanya air. Jadi janganlah sekali-kali kita memandikan hamster atau memercikkan air ke arahnya. Karena akan membuat mereka panik dan stress. Untuk membersihkannya kita cukup memindahkan hamster tersebut pada kotak yang sudah berisi pasir mandi dan biarkan hamsternya mandi sendiri.

Mudah kan??? bagi agan atau sista yang berminat saya tunggu orderannya yach!!!!

0 komentar:

Posting Komentar